MataPanda Blog
4 Peluang Bisnis di Musim Hujan

4 Peluang Bisnis di Musim Hujan

Setiap tahunnya, Indonesia mengalami dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Indonesia yang diguyur hujan membawa hawa bermalas-malasan di rumah atau hanya mengeluh saat hujan datang. Namun Anda bisa mengambil berkah saat musim hujan. Pasalnya, ada peluang bisnis yang bisa Anda jalankan di musim hujan ini. Tertarik? Ini dia beberapa bisnis yang bisa dilakukan di musim hujan.

Cuci Mobil dan Motor

Baca Juga : Cara Sukses Mulai Berbisnis dari NOL

Derasnya air hujan membuat jalanan menjadi becek dan tergenang air sehingga banyak kendaraan seperti mobil dan motor ikut menjadi kotor. Hujan yang terjadi terus menerus membuat orang malas untuk mencuci kendaraannya sendiri di rumah. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengeluarkan sedikit uang dan membawanya ke jasa pencucian kendaraan.

Selain menghemat waktu, biasanya mencuci di sana lebih bersih daripada mencuci sendiri di rumah.Anda bisa menawarkan promo seperti gratis 1x cuci setelah 10x cuci kendaraan. Anda juga bisa membuka jasa antar jemput kendaraan untuk dicuci, sehingga bisnis Anda berbeda dengan bisnis jasa cuci lainnya.

Baca Juga : Inilah Jurus Jitu Melatih Diri Sendiri Untuk Mencapai Kesuksesan

Usaha Laundry

Matahari yang tertutup oleh awan tebal membuat sinar matahari tidak sampai ke pekarangan rumah. Akibatnya pakaian kering karena terkena angin bukan sinar matahari, sehingga mengeluarkan bau yang apek dan kurang sedap. Di samping itu masih banyak orang yang belum menggunakan mesin cuci. Nah, Anda bisa memanfaatkan buka jasa mencuci atau laundry sebagai solusinya.

Musim hujan juga membuat orang malas mencuci pakaian karena lama keringnya dan pakaian tersebut akan menumpuk di rumah. Satu-satunya untuk mengeringkan pakaian dengan cepat dan hasilnya wangi adalah dengan menggunakan jasa laundry.

Baca Juga : Tips Cara Mengoptimalkan Google Plus Bagi Pebisnis Online

Perlengkapan Musim Hujan

Anda dapat menjual perlengkapan musim hujan seperti sepatu bot, jaket parasut, payung, hingga jas hujan. Perlengkapan seperti ini sangat cocok untuk digunakan para pejalan kaki serta pengendara motor. Tampilkan barang jualan Anda di pinggir jalan yang cukup ramai dan dilalui banyak kendaraan, dipastikan saat cuaca mulai mendung akan ada banyak orang yang menepi lalu membeli berbagai perlengkapan yang Anda jual.

Minuman Hangat

Minuman hangat seperti bajigur, wedang jahe, teh manis, dan kopi selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk diminum saat hujan bahkan saat berbuka puasa. Saat hujan turun dan udara menjadi dingin, apalagi badan basah, tentu menegak minuman hangat akan membuat tubuh merasa nyaman. Anda dapat menjual minuman Anda di tempat yang ramai dan sering menjadi tempat berkumpul banyak orang di saat hujan seperti di dekat halte bis, atau di perempatan dekat lampu merah.

Baca Juga : Fitur – fitur Toko Online Khusus Orang Indonesia

Saran